Berita Terkini

SELAMAT DATANG PESERTA DIDIK BARU TP. 2017/2018

Ngaji yuk" geliat santri ponpes smp unggulan simanjaya dalam mengail amalan surgawi meraih ridho ilahi,


KEJAYAAN SMP SIMANJAYA SEKARAN TEMBUS FINAL KMNR 2017 DI BOGOR

BOGOR -- Klinik Pendidikan MIPA (KPM) menggelar babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se-Indonesia pada Ahad (4/12). Babak penyisihan kompetisi dilakukan di tingkat kabupaten dan kota. KMNR ini merupakan rangkaian dari kegiatan KPM untuk kali yang ke-12.

Pendiri KPM Raden Ridwan Hasan Saputra mengungkapkan, penyisihan KMNR ini diikuti oleh 73.095 peserta. "Mereka berasal dari 1.119 sekolah SD, SMP, dan SMA se-Indonesia," 

Panitia memerinci, kompetisi ini diadakan di 47 kota dan kabupaten yang berasal dari beberapa provinsi, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, dan Bali. KMNR ini diikuti peserta dari kelas 1 SD hingga kelas 11 SMA.

Matematika nalaria realistik (MNR) merupakan dasar-dasar matematika yang diujikan dalam olimpiade matematika internasional.
Banyak peserta yang mengikuti seleksi KMNR merupakan peraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang Olimpiade Sains Nasional dan berbagai ajang kompetisi internasional lainnya.

"Artinya, kompetisi ini diminati oleh anak-anak unggul dari berbagai jenjang sekolah," . Kompetisi ini adalah lomba tahunan yang digelar KPM dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak Indonesia lebih giat belajar matematika.

Lomba ini pun dilakukan sebagai seleksi siswa yang akan mengikuti lomba International Mathematics Contest yang akan dilaksanakan di Singapura pada Juni 2017. "Keunikan lomba ini adalah bayarannya seikhlasnya,"

Peserta yang lolos dalam babak penyisihan KMNR akan mengikuti babak semifinal pada 29 Januari 2017 di lokasi yang ditunjuk oleh panitia. Bagi peserta yang lolos babak semifinal akan mengikuti babak final pada 16 April 2017.

Pada Kamis (29/9), lebih dari 250 ribu siswa se-Indonesia mengikuti uji pra-Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR). Kegiatan uji soal MNR ini diikuti 250.718 siswa. Mereka tersebar pada jenjang kelas 1 SD hingga 11 SMA/sederajat. Adapun pendaftaran dibuka sejak Agustus 2016 yang tersebar di berbagai wilayah cabang KPM se-Indonesia.

Pada tahun 2016 SMP SIMANJAYA  SEKARAN LAMONGAN berhasil mengirimkan 2 Siswa menembus final diajang final KMNR di ITB Bandung ,dan pada  tahun 2017 ini SMP SIMANAJAYA berhasil berhasil mengirimkan 1 finalis dari siswa atas nama NAILI NAILUL FARIKH dan mengirimkan 2 guru matematika atas nama Bapak M. ILHAM ROSYADI, M. Pd dan Ibu MARATUL LUTHFIYAH, S.Pd. untuk  mengikuti Final KMNR untuk mewakili provinsi jawa timur.
Meskipun pada kesempatan kali ini hasil yang didapat dari finalis KMNR baik dari siswa maupun guru Belem bisa menyabet medali, Tetapi Finalis guru atas nama M.ILHAM ROSYADI, M.Pd dan MARATUL LUTFIYAH, S.Pd bisa menembus 20 besar. Sementara Menurut Keterangan H. ISMAIL FAHMI,S. Ag, S.Kom selaku kepala sekolah SMP SIMANJAYA yg pada kesempatan ini mendampingi FINALIS KMNR Dari SMP SIMANJAYA bahwasanya Final KMNR Memeng ajang yang bergensi yang diikuti sekolah sekolah yang memiliki kualitas  yang bagus, dan diikuti oleh peserta yang pernah mengikuti OLIMPIADE tingkat internasional ,tetapi kami tidak gentar suatu saat nanti SMP SIMANJAYA AKAN MENCATAT SEJARAH DI AJANG KMNR , SMP SIMANJAYA akan terus meningkatkan kualitas baik kepada para siswanya maupun peningkatan kompetensi para pendidik dan tenaga kependidikan nya..SEMOGA SMP SIMANJAYA SEKARAN SEMAKIN KAYA...
(Al-Fath)


SUKSES OLIMPIADE SASTRA MATEMATIKA,IPA DAN AGAMA (OSMI)

SEKARAN – Ajang penjaringan siswa berprestasi dibidang SASTRAmata pelajaran matematika dan IPA  Serta AGAMA tingkat SD/MI bertajuk Olimpiade Sastra Matematika, IPA dan Agama(OSMI) ke-V Se eks-karesidenan Bojonegoro digelar, di SMP SIMANJAYA SEKARAN, Kecamatan Sekaran, Ahad (9/4) kemarin.
Perlombaan tersebut diikuti sebanyak 216 peserta dari perwakilan masing-masing Lembaga setingkat SD/MI se-eks-karesidenan Bojonegoro.
Kepala SMP SIMANAJAYA SEKARAN H.ISMAIL FAHMI.S.Ag.S.Kom dalam sambutan pembukaannya mengatakan, program OSMI ini telah dicanangkan oleh para Civitas serta manajemen di SMP SIMANJAYA SEKARAN
Tujuan dari lomba OSMI, terangnya, adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran Sastra, IPA, Matematika, dan Agama yang berasaskan pendidikan karakter Pesantren. Serta, dapat menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah dan kabupaten
“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memotivasi siswa agar lebih gemar belajar Sastra Matematika IPA dan Agama.Selain itu juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran sastra Matematika dan IPA,”jelas Pak Fahmi.
Bagi peserta terbaik, lanjutnya, akan mendapatkan uang pembinaaan, nantinya akan mendapatkan beasiswa belajar jika  meneruskan sekolah ke SMP SIMANJAYA SEKARAN. Sekaligus, bisa membawa harum sekolah Asal.
“Harapan kami, ajang OSMI ini dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antar siswa sekolah. Serta, mampu menjaring siswa yang unggul di bidang Sastra Matematika IPA dan Agama guna terwujudnya kemajuan persatuan dan kesatuan bangsa di masa kini dan yang akan datang,”tutupnya. (Kun umar)


OSMI V SMP SIMANJAYA 2017

SMI merupakan Olimpiade Sastra,MIPA dan agama ajang tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMP SIMANJAYA yang berada dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren ALfattah. OSMI diikuti oleh siswa)siswi. Setingkat SD/MI yg berada di karesidenan BOjonegoro , info lebih lanjut hubungi pantai(Con Person .Di brosur)


RAIH JUARA 2 LIGA FUTSAL KABUPATEN LAMONGAN SMP SIMANJAYA SEMAKIN BERJAYA





LAMONGAN. Tim futsal SMP SIMANJAYA berhasil meraih juara II Turnamen Liga Futsal Kabupaten 2016
Di Partai final menghadapi tim futsal SMPN 2 LAMONGAN,pertandinfan yg digelar di SMA N Sekaran tersebut berlangsung pada tanggal 15 Desember namun dalam partai final ini sayangnya tim SMP SIMANJAYA Takluk  dengan skor tipis 2-3

Menurut M.Sahdan sebagai pelatih futsal smp Simanjaya menggungkapkan"Tentu menjadi sang juara bukanlah hal yang mudah untuk diraih, karena menjadi juara adalah mereka dengan bekerja keras mengikuti proses latihan yang terus menerus. Hari ini sudah membuktikan atas kerja keras dari semua pihak, walaupun akhirnya belum menjadi juara I 2016," ujarnya.

TETAP BEUSAHA DAN BERDOA MANJADDA WA JADA
(red.sultan)



Posted via Blogaway